Selasa, 07 Juli 2009

Hari ke-2 LPMPS

Alhmadulilah,,
Langit malem ini cerah banget,
Mungkin sama kaya kondisi hati ini yang lagi seneng, hahhaa *kenapa nih??*

Hari kedua turlap udah mulai kerja nih. Kalo kemaren kami masih santai2 menikmati rumah baru, hehe, sekarang kami mulai pretest. Hari ini gw bangun kesiangan, tidurnya nyenyak banget, cuaca yang dingin jadi terasa hangat coz ada selimut tebel plus tidurnya bertiga, alhasil jadi kesiangan bangun dah. Tapi ntah kenapa bangun pagi ini badan gw pada pegel2 nih, mungkin karena kebanyakan tidur kali ya. Entah kenapa disini gw ngantuk mulu dah. Siang gw tidur, sore juga ketiduran, bahkan sekarang gw udah ngantuk, udahan dulu ah nulisnya, mau tidur, ehhehe, kidding ^^

Abis makan pagi n briefing, kami berangkat pretest. Gak kaya di Depok, di sini gw ngerasa lebih sulit nyari responden, gatau juga dah kenapa, kurang amalan kali ya, hahaha. Tapi ternyata gak gw doank lho yang ngerasa kaya gitu, temen2 juga ngerasa hal yang sama. Pretest gw tadi ke Dusun Manis, oiya di Setianegara ini ada 5 dusun , Dusun Pon, Wage, Pahing, Manis n Kliwon (angker nih). Dusun manis cukup jauh dari rumah Pak Kuwu (tempat gw tinggal selama di Kuningan). Kirain gw di sini mayoritas pake bahasa Sunda, ternyata responden gw tadi bisa kok bahasa Indonesia. Tamatannya juga tamatan SMA, bukan tamatan SD atau SMP.

Setelah dapet responden, kami langsung balik ke markas, tapi gak ada orang cuma ada kak Septi *loh, jadi kak septi bukan orang?*. Yaudah kami jalan lagi dah ke balai desa. Ketemu frida n jenny, ngobrol2 bentar trus balik ke markas dah. Di markas kami istirahat bentar trus makan siang. Abis makan siang kami semua bikin kerangka sampel supaya pas briefing malem gak terlalu malem selesainya.

Nah setelah bikin kerangka sampel, gw ketiduran sampe jam 16.30. Bangun langsung shalat. Abis itu gw, frida, suki, wibi, doni, jenny n kak septi jalan2 bentar ke dusun manis. Trus abis muter2 dusun manis sambil foto2, kami balik lagi ke markas pas maghrib. Pemandangan desa ini tuh emang keren banget lho, bahkan ada rumah yang halamannya tuh langsung sawah yang hijau banget plus pemandangan gunung ciremai yang langsung terlihat penuh tanpa ada yang ngalangin sdikit pun, baik itu pohon ataupun bangunan, pokoke keren abiz dah, sayang gw gak poto2 di sana T.T

Dari maghrib sampe jam 8, kami para cowok sharing2 lagi, ini momen paling seru dah. Dimulai dari main ramal2an ama wibi, yang katanya banyak yang bener, akhirnya terungkap sudah sisi lain c dewa, kepribadian dan kehidupan asmaranya pun tak luput dari penglihatan mama koreng (baca: wibi ^^). Masto kayanya menikmati banget ramalan dari mama coreng (baca: wibi lagi, hehehe), gw bahkan baru tau kalo masto lagi nunggu kehadiran seorang anak yang kalo kata wibi mah ”kalo nyediain waktu sebentar aja pasti jadi, hahaha, aja aja ada dah si wibi mah. Abis main ramal2an, kami sharing2 n ngobrol2 santai supaya kami bisa punya ikatan yang kuat sebagai sebuah team. Bersyukur juga gw punya dosen yang membaur kaya masto *nulisnya sambil ditodong celurit nih ama masto*. Seneng juga punya temen penggembira kaya c wibi yang memberikan warna tersendiri bagi nuansa di sini. Kalo gak ada dia mungkin kami bakal terpisah2 mulu kali ya, gak nyatu kaya sekarang *nulisnya sambil diancem wibi bakal dibongkar kartunya kalo gak nulis tentang dia, hehe*

Udah dulu ah, besok mungkin bakal lebih capek nih coz harus nyari 6 responden, oiya kali ini gw berpasangan ama cici, belom pernah ngobrol nih ama doi. Semoga aja gw bisa membaur dan gak kaku kaya biasa, hehe. Overall, hari ini menyenangkan, terutama karena langit malem indah banget. Gatau kenapa, gw suka banget ama langit yang berbintang, kondisi hati gw bakal lebih baik kalo langitnya cerah, gak kaya di depok yang slalu ujan tiap hari, huh.

Kuningan, Rabu 17 Juni 2009

3 komentar:

Anya mengatakan...

Jrie, kabarnya ada yang suicide ya??? Bener gak?

~linkbacknya diupdate yaa..
lassania.blogspot.com

Fajrie mengatakan...

iya Nya, itu cerita di hari kelima...
tunggu aja kelanjutannya, hehehehe...

oke, gw up date link blog gw...

Fajri Adhari mengatakan...

"Alhmadulilah,,"

mekom....
cayah ketik tu.....
heheh