Senin, 04 Februari 2013

Hitchhike

Yak, postingan ini terinspirasi dari eki saat sabtu kemarin ketemu dan tanya2 tentang orang yang suka numpang mobil orang saat traveling.

Hitchhike adalah istilah international dalam dunia traveling yang arti sederhananya adalah menumpang. Istilah ini dipakai sebagai kata kerja bagi orang yang bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menumpang kendaraan orang lain yang lewat. Modalnya adalah berani. Simpel. Tapi sulit. Tapi bisa bagi yang mau.

Saya punya kenalan yang sudah hampir setahun ini kalo pergi ngetrip SELALU hitchhike. Pengalamannya udah kemana2, bahkan dah sampe Sumatra dan tempat2 asing di Indonesia Timur. Gak mau seneng sendirian, dia bikin grup yang isinya ngajak orang lain hitching masal, ini grupnya..

Mungkin ada yang ngerasa orang2 yang hitchhike kaya gini cuma mau cari sensasi aja, tapi menurut saya kata2 "sensasi" itu tendensinya negatif, jadi saya lebih setuju kalo dibilang cari pengalaman. Dari dulu sebenernya saya pengen banget nyoba hitchhiking ke bandung atau yang gampang ke puncak lah, tapi ga pernah berani, hahaha. Saya terlalu malu untuk berdiri di pinggir jalan bermodalkan karton bertuliskan "NUMPANG" atau bertuliskan nama tempat yang ingin saya tuju.

Insya Allah suatu hari saya pasti berani untuk hitchhiking, saya pengen banget dapet pengalamannya, ketemu orang baru, berbagi cerita dengan orang asing, membuka segala kemungkinan dalam perjalanan. Manfaat traveling kan harusnya orang jadi lebih open mind yak, nah saya ngerasa hitchhiking ini bisa ngebantu seseorang jadi lebih open mind, IMO aja si :)

Happy traveling folks ^^,

sumber gambar: http://www.solanotempest.net/arts-entertainment/2011/10/05/ambitious-hitchhiker-shares-travel-tales/

3 komentar:

K. mengatakan...

kalau cewe cantik cem gw gini , serem juga sih jrie. Belajar martial art dulu kayanya nih buat modal.

Fajrie mengatakan...

klo cewe cantik mau hitchhike emang enaknya ada cowo ganteng yang nemenin, noy *bukan kode
hahahaha

Ecky Agassi mengatakan...

wkwkwk

kalo gw kalo bisa gk ikut yang beginian lah jrun, hehe
gk kuat gw, malu,
tapi ya kalo suka silahkan aja :D