Rabu, 17 November 2010

Pra Catper

Sebelom mulai menulis catper, saya pengen nyeritain peristiwa2 selama wiken kemarin..

Jum'at, 12 november 2010
Hari ini adalah hari penting buat saya. Setelah menunggu satu tahun kesempatan itu pun akhirnya dateng. Kesempatan pertama dan terakhir ini bener2 mau saya manfaatkan sebaik mungkin. Mulai dari hari selasa, ketika saya dikasih tau kalo saya dapet kesempatan ini, saya udah mempersiapkan diri dengan maksimal. Tapi emang ya, bukan Fajrie Nuary namanya kalo bisa melewati semua dengan santai... Saya deg2an setengah mati, dan karena itu saya jadi ngerasa nyesel banget udah melewatkan kesempatan langka ini gara2 deg2an. Tapiya tapiya,, I'd tried to do my best,, and yeahh, I will always hope for d'best. Masih terus berusaha untuk gak egois dalam berdoa. Yapp,, Allah tau yang mana yang terbaik buat saya,, tinggal nunggu aja keputusan-Nya ^^,

Selanjutnya abis dari sesi penting ini, saya harus ngerjain tugas kelompok SEMPAK (akronim yang sangat menarik bukan?). Alhasil dari salemba saya meluncur ke kosan ben di depok. Niatnya mau ngerjain sebisa mungkin, minimal 2 dari 7 nomor, tapi saya gak konsen mikirin kesempatan yang baru saya jalanin. Alhasil saya mutusin buat ngerjain di rumah. Saya buru2 banget pengen nyelesein nih tugas coz besoknya saya udah ada rencana sama temen2 Tokek mau ke Pulau Bira. Perasaan bersalah muncul kalo saya ga ngerjain sama sekali. Alhasil saya pun selese ngerjain tuh tugas jam 9 malem (setelah diselingi fesbuk, ye em, dan kawan2nya)

Buat berangkat ke Bira, saya janjian sama temen di kosannya di kebon jeruk malem ini. Tapi karena udah terlalu malem dan kakak saya lagi ngaji (jadi ga bisa nganter saya), nyokap gak ngizinin saya buat pergi malem ini. Karna saya lagi males berdebat, dan karena saya awalnya emang gak terlalu antusias ama trip ini, saya pun nurut. Alhasil karna rumah saya jauh banget dari muara angke (meeting point sebelom ke Bira), saya pun janjian sama temen yang di kebon jeruk itu bakal ke kosannya jam setengah 5 pagi.

Sabtu, 13 November
Setelah malem sebelomnya janjian ama kakak buat nganterin, pagi ini, jam 3 pagi saya udah bangun dan langsung mandi n bangunin kakak. Tumben banget, kakak lagi baek hari ini. Gw dibikinin mie dulu sebelom berangkat,, thanx bro :)
Berangkat dari rumah jam 4 (bareng maling pulang n banci pindah lapak), sampe sana jam 4.45. Selanjutnya petualangan gw di Bira pun dimulai :D

Di trip kali ini awalnya saya gak terlalu antusias. Itu karena banyak yang tiba2 cancel di hari2 terakhir. Padahal saya mutusin ikut karna awalnya hampir semua anak Tokek pada ikut, Tokek di sini singkatan ya, bukan binatang. Kalo tokek binatang mah, ihhhh, amit2 dah pergi jalan2 sama anak tokek :merinding:
Berhubung saya dah lama ga ngetrip dan udah kangen juga ama mereka, makanya saya sampe mutusin buat cabut kursus (bukan kursus jahit, apalagi kursus piano),, hikss. Tapi ternyata setelah dari sana,, luar biasa bersyukur dikasih kesempatan sama Allah untuk ikut trip ini. Suasana damai dan bersahabat yang saya dapet di sana bener2 sebanding lah ama pengorbanan saya. Oiya, 2 minggu sebelom berangkat saya menerapkan minggu miskin. Saya ga jajan sama sekali selama di luar rumah dan nabungin tuh duit buat ke Bira. Penuh pengorbanan kan :D

Hmm,, tapi ternyata ada dua hal yang gak bisa bener2 disingkirkan selama saya ada di sana. Pertama masalah skipsi saya yang belum juga dapet judul yang tepat yang bermanfaat buat orang banyak sekaligus bidang yang saya kuasain, dan hal kedua adalah kesempatan yang baru aja saya jalanin hari kemarennya. Dua hal itu selalu muncul tiba2 tanpa peringatan di kepala saya. Alhasil saya banyak bengong selama di sana.

Jelas banyak sekali hikmah yang saya dapet selama trip ini. Keindahan alam ini, dan keindahan bawah lautnya yang untuk pertama kalinya saya liat dengan mata kepala sendiri, sungguh menyadarkan saya akan keagungan Allah. Luar biasa indah, ga bisa dilukiskan perasaan saya waktu snorkling di sana. Ciptaannya aja udah indah banget,, apalagi Yang Menciptakan nih.. Yaa,, langsung pengen cepet2 ketemu ama Penciptanya langsung rasanya.

Alhamdulilah,, segala puji hanya milik-Nya atas segala nikmat-Nya yang tiada henti dicurahkan untuk umat manusia...

2 komentar:

Teuku Ben Johar Rajo Batuah mengatakan...

kesempatan apa jri...??
IELSP ya....??
Wah,,,sukses aja deh.....
asl jgn lp 20% profit ke saldo rek gw aja...hyahya

Fajrie mengatakan...

u bet :)

doain yang terbaik buat gw ya kawan :D