Kamis, 21 Juni 2012

Couch Surfing

 Pertama saya mau cerita tentang kejadian horor di kantor saya (lagi)
Jadi, setelah 3,5 bulan saya kerja di kantor ini, kmarin saya baru sadar kalo ternyata apa yang saya buka di komputer saya ini terlihat jelas sama manajer saya yang ada di ruangan yang berbeda. Selain saya, ga ada lagi komputer yang terpantau. Haish, maaf ya pak boss kalau saya (lebih) sering buka situs2 yang ga ada kerjaan sama kerjaan saya :malu:

Nah, kebiasaan saya ngebrowsing yang ga ada hubungannya sama pekerjaan akhirnya mengantarkan saya ke situs couchsurfing. Situs ini adalah wadah untuk para traveler mancanegara mencari homestay selama dia melakukan traveling di negara yang dikunjunginya. Jadi nanti ketika dia ingin ke suatu negara dia akan nanya siapa yang bersedia jadi host, kalo ada host yang bersedia nampung jadi lah si traveler ga perlu ngeluarin biaya untuk penginapan selama di negara tersebut.

Dari dulu sebenernya saya udah tertarik ama situs ini, tapi dulu mikirnya nanti aja ah joinnya kalo emang udah mau travel abroad. Setelah dipikir2 kok kesannya kalo ada maunya aja saya gabung di situs itu, makanya saya langsung aja kemaren join dan di profil saya menawarkan couch kalo ada yang mau stay di rumah saya, hehe. Mudah2an aja ada yang tertarik nginep di sini, dan bersedia nampung saya kalo suatu saat saya ke negaranya, aminn..

Kalo dari pengalaman, saya pernah si jadi host. Waktu itu ada anak2 Forum Indonesia Muda yang lagi maen ke depok, setelah jalan2 mereka pun saya ajak ke rumah dan bermalam di rumah saya, dan itu seru loh. Waktu ke bali juga kan saya sharing room sama Flo, bule ramah dari Prancis, jadi gak terlalu kaget lah kalo emang ada yang mau stay di couch saya ;)

Travel teaches toleration -Benjamin Disraeli- *dikutip dari blognya dhay*

6 komentar:

Ecky Agassi mengatakan...

jadi jauh2 dari luar negeri maen ke sawangan ya jri? :P

Fajrie mengatakan...

cuma numpang molor doank cuy, selebihnya mah pasti jalan2 sekitaran jakarta, hehe
btw lu membuat sawangan jadi terdengar sangat ngampung dah, wkwkwk

affanibnu mengatakan...

gak kenap SP tuh..?

selama kerjaan kelar, everiting ok.. :D

Anonim mengatakan...

kalo gue, gak mau ada yg nginep di rumah gue, tapi gue mau nginep di rumah orang lain *pelit*. hahahaa

Fajrie mengatakan...

@affanibnu: di kantor ane mah gak ada SP-SP-an, hehe
sambil menyelam minum air lah prinsipnya, sambil kerja, browsing jugak :D

@dhay: dulu juga gua prinsipnya gitu yong, tapi kan kalo kita mau ditreat dengan baik kita kudunya bisa mentreat orang dengan baik juga :D

dea alias dey mengatakan...

cikumpa dong cikumpa! *ga mao kalah*
;D