Selasa, 24 Mei 2011

it's called bargaining

Berhari-hari marah (entah sama siapa) karena ga bisa berangkat K2N setelah perjuangan dan pengorbanan yang udah dilakukan, akhirnya diri ini mulai bisa (insya Allah) menerima kenyataan..

Waktu itu saya sempat marah sama ketua Prodi saya. Beliau salah satu dosen yang saya sukai sebenarnya, tapi ketika beliau bilang saya ga bisa sidang saya ngerasa 'dijegal' sama beliau, saya pun langsung bete dan marah. Kemarin saya ke ketua Prodi lagi, nanya apa saya bisa ke Ketua Program Sarjana Reguler (jabatan diatas ketua Prodi) untuk minta toleransi mempercepat sidang. Keluar dari ruangan hati saya lega banget, bukan karena akhirnya ikut K2N, bukan.

Waktu saya curhat sama ketua Prodi saya itu bahwa K2N ini penting buat saya, sangat, karna terkait cita2 saya,, "saya gagal lagi", itu yang saya bilang ke beliau. Trus beliau bilang, "bagi saya kamu gak gagal. Toh kamu berhasil nyelesein skripsi sesuai target kamu, 16 Mei, sekaligus kamu lolos sampe tahap akhir K2N. Masalah akhirnya tidak berangkat mungkin memang belum rejeki kamu".

Terus beliau cerita2 masalah yang agak privasi, tentang proses pernikahannya. Intinya adalah sesuatu yang indah dan baik menurut kita belum tentu yang terbaik, pilihan Allah-lah yang terbaik..
Udah sering banget denger nasihat itu, tapi memang cara penyampaian dan orang yang menyampaikan terkadang mempengaruhi psikologis kita juga ya..
Terima kasih Mba Ina, selaku Ketua Prodi yang sudah membesarkan hati saya :D
*ngomong2 tentang proses pernikahannya, langsung keingetan si dedi, hehe

Tadi akhirnya saya ke Ketua Program Sarjana Reguler, dan hasilnya? No tolerance, hiks. Agak sedih sebenarnya, tapi yaudah lah saya memang gak terlalu berharap, karena kata Mba Ina kemungkinannya sangat kecil. Oke, berarti pintu K2N bener2 udah ketutup buat saya. Saya pun leave dari group K2N, menghapus sms2 yang berkaitan K2N dan ingin segera mengajukan surat pengunduran diri, sambil terus berkata pada diri sendiri "Saya Tidak Gagal", dan tersenyum :)

Mungkin ini yang disebut oleh teman saya, dedi, fase "bargaining". Saya tidak memiliki kompetensi untuk menjelaskannya, tapi apapun itu yang jelas perasaan saya sudah lega dan sudah bisa nerima kenyataan kalo saya memang ga bisa berangkat K2N...

Waktu saya dapet kabar kalo saya ga bisa K2N, banyak rencana yang udah saya buat, tapi diantaranya bahkan sudah gagal di tahap perencanaan, hehe. Nih rencana saya:
1. Nyelesein skripsi dan revisinya sebelom 25 Juni. Ke Bira sama anak2 mpos 25-26 Juni. Ikut trip ke komodo sampe danau kelimutu di flores sama anak2 kaskus tanggal 27 Juni-12 Juli. Ini bukan angan2, rencana yang memang saya seriuskan. Saya udah minta itin & budget biar bisa siap2. Saya juga sms wendah nanya2 lowongan magang buat ngumpulin dana ke komodo. Beberapa hari kemudian rencana setengah mateng ini batal. Ternyata Bira diundur, 26-27 Juni dan saya gak sempet kalo ikut trip komodo. Oke, tak apa, pasti ada hikmahnya/

2. Gagal trip komodo, saya pun ngerencanain ke Lombok selama sebulan, solo bekpeker. Pertama saya hubungin kerabat yang pernah kos di rumah saya, dia asli orang lombok. Ternyata doi dah kerja di lombok, gak merantau lagi. Setelah ngasih tau niatan saya liburan ke sana, doi welcome dan bersedia menampung. Semangat lagi. Rencana setengah matang itu pun gagal lagi ketika datang penawaran yang menyebabkan saya gak punya waktu bebas Juli nanti. Bingung lagi deh ampe sekarang.

Tapi gak peduli ah sama tuh tawaran, pokoknya saya mau solo bekpeker, titik. 2 minggu juga gak apa2 dah, gak mesti sebulan. Atau saya tolak tawarannya ya? Tapi gak enak juga sama yang nawarin, hhhh.. Lagi2 harus memilih @_@

15 komentar:

Anonim mengatakan...

masih gak mudeng apa urgensinya k2N ini, :P

tapi Selamat deh sudah mulai bisa berdamai dengan diri, ada hal lain yang lebih indah menanti di depan :)

amiin. *lagi khusyu' revisi skripsi

Fajrie mengatakan...

berkaitan dengan cita2 gw nis, memberi manfaat sama masyarakat sana yang minim tersentuh pembangunan dan sebagai batu loncatan gw ikut indonesia mengajar :)

gw juga lagi revisi skripsi nih, banyak pr dari doping..

nela indah ermawati mengatakan...

asikk. K2n.. #loh
bira aja jruuunn.. :D

Fajrie mengatakan...

akhirnya dah positif nih #Bira
smoga banyak yang ikut ya nel, biar makin happy :D

The Living Under Sky mengatakan...

Serius lo jri, mau solo bekpekeran???
ntar yang potoin lo siapa?

Fajrie mengatakan...

astakjim bay -___-
urusan poto mah nomor sekian lah yang jadi perhatian gw, lagian kan punya mulut, minta tolong aja ama warga sekitar, heheh

dea alias dey mengatakan...

ih dasar bolang bocah petualang dan bocah ilang! lu nyebut nama gue berkali2 tuh. Bayarr royaltii! x)
*jadi pengen tau gimana cerita ttg nikahan si dosen lu itu. Ntar di Bira ceritain yak!*

Fajrie mengatakan...

siap ded, tunggu ceritanya :)
nomor rekening lu berapa ded? mau gw kirim berapa nih buat royaltinya?
*ngeluarin dompet XD

Danar mengatakan...

yah jri masa lo gajadi ikut K2N, kan gw jadi ga ada temennya, kalo gitu gw gajadi ikut K2N juga ah haha,,, btw daripada jauh2 mikirin Indonesia Mengajar mending bantuin gw ngajar di Rumbel jrun coz butuh SDM ni buat jadi voluntir *numpang promosi hehe

Fajrie mengatakan...

lah si jijat, siyok saya tau2 ente mampir :D

perlu tau banyak dulu nih gw tentang rumbel,..

dea alias dey mengatakan...

ciyee ada aktivis rumbel nih (baca:Jijat) ^^ hehehhe
Smangat ya jat buat K2N-nya,, salam buat TNI di Surabaya (loh??) ;p

dayong mengatakan...

ehem, sarieee....

sepertinya, di usia muda dewasa seperti kita ini, masalah semacam yang lo alami itu kerap kali terjadi deh. kegagalan atas rencana-rencana yang telah kita buat, berujung pada kebingungan-kebingungan yang menyebalkan *sok bijak. head stand*

gue dan jijat *setelah baca blognya semalem. hehe* juga mengalami apa yang lo alami kok, sar (gagal merealisasikan rencana). lo juga udah taulah ya, teorinya gimana kalo kita gagal dalam suatu hal :D

sampe ketemu di bira *dudungtek, gebug2 galon biar rame*

danar mengatakan...

ternyata si dhay kepo haha,,, btw buat dea yang bentar lagi bakal sidang semoga sukses ya,,

Fajrie mengatakan...

doyong: wahh,, blog gw dikunjungi artis #heboh

teorinya sih tau yong, tapi prakteknya yang susah, thanx anyway :D

jijat: pasti baru tau arti kepo deh kaya gw, hahahaha

dhay mengatakan...

kalo praktik nggak sesuai dg teori, ubah teorinya! hehee :D

yah ketauan sama si jijat :p haha