Minggu, 08 Mei 2011

Perasaan

Nggak semuanya bisa digambarkan dengan kata-kata, apalagi kalo mengenai perasaan.

Cinta gak harus dengan berkata "Saya cinta kamu", dengan perbuatan pun sudah cukup, karena memang tidak semua orang bisa mengatakannya dengan mudah.

Ya, perkataan itu bukanlah seperti perkataan "Saya laper banget", perkataan yang mudah diucapkan. Perlu diingat juga, tiap orang tuh beda cara menunjukkan cintanya pada seseorang.

Supaya gak terjadi salah paham tentu harus ada saling pengertian. Tapi pada kenyataannya "saling" itu sulit dilakukan. Seringkali ada salah satu pihak yang egois, jadilah perasaan cinta yang sebenarnya tertutup dengan sikap yang ditunjukkan secara berlawanan oleh pelakunya, meskipun sebenarnya dia nggak suka bersikap seperti itu.

Katanya cinta itu indah, tapi apa selalu seperti itu?
Kalo memang demikian tentu gak akan muncul pernyataan "jangan takut mencintai"
kata "jangan takut" tentu menggambarkan bahwa gak semua kisah cinta itu indah sehingga banyak orang yang takut, dan muncullah kata "jangan takut".

Dan pertanyaan terakhirnya adalah, sudah siapkah saya untuk mencintai seseorang dengan berbagai konsekuensinya? Hanya Dia yang tahu jawabannya, karena saya sendiri belum tahu jawabannya. Dan apakah memang perlu dikatakan "siap" atau "tidak siap"? Sepertinya cukup dengan perbuatan..

8 komentar:

The Living Under Sky mengatakan...

udah ada calonnya belom jri???

Perkara pacaran itu mah sepele jri, yang sulit itu perkara jatuh cinta.
Bisa aja gue pacaran sama banyak cowo, tapi belom tentu gue jatuh cinta kan?!
Dan asli, gue takut sama yang namanya cinta itu.. :trauma:
Tapi harus diciba lagi kayaknya, kalo gak gue akan jadi perawan tua seumur hidup (amit-amit)
:D

Fajrie mengatakan...

ini emang bukan tentang pacaran bay :p

wahh, kayanya gw tau tuh siapa yang membuat anda trauma, berkaitan dengan pria yang seperti kado natal itu kan, hehehe :D

The Living Under Sky mengatakan...

huahahaha... apa yang harus gue bilang yah?!! bingung jadinya.
gue gak punya rahasia yang bisa disembunyiin dari lo, jri.. :p

*wong lo baca blog gue. hahaha.

nela indah ermawati mengatakan...

galau ditengah analisis bab4.. hihihi.. =D

Fajrie mengatakan...

@bay: gw juga ga ada yang bisa disembunyiin dari lu bay, pan lu pembaca setia blog gw
*lebay tingkat dewa

Fajrie mengatakan...

@nela: hahahha,, tau aja gw lagi galau buat nganalisis, tapi adanya di bab 5, bukan bab 4 nel ^^,

Anonim mengatakan...

tema yang tak akan pernah habis untuk dibahas: cinta.

suatu hari pasti akan ada jawabannya, sar. ehem

Fajrie mengatakan...

ho oh., betul bangget, teman gw menyebutnya 'tinja' bukannya cinta, hahahah