Selasa, 16 September 2008

huh, bener2 dah betawi mah...

gambar disamping adalah rumah adat padang, suatu pemandangan yang sangat amat gw rindukan...

gini nih akibat punya orang tua yang beda kampung apalagi kalo udah padang campur betawai, huh, udah gak resep pisan dah(kata orang betawi nih)..

bokap gw orang betawi, nyokap orang padang, yang mana seharusnya gw pun ikut garis keturunan nyokap gw coz padang itu matrilineal, dan sudah seharusnya juga gw pernah menginjakan kaki walau hanya sekali di tanah padang...
tapi kenyataannya, gw gak pantes dibilang orang padang, coz gw gak pernah sekalipun ke padang, mimpi pun belom pernah, menyedihkan memang..

lantas apa hubungannya ama betawi?
jelas ada, seperti yang gw bilang, bokap gw betawi, dan itu artinya BETAh di WIlayah, maksudnya gak suka jalan ke tempat yang jauh, beda banget kan ama nyokap gw yang padang, yang artinya PAndai baDAgaNG, orang padang itu suka banget merantau, buat dagang, dll.

mangkanye dari jaman nikah ama emak gw ampe sekarang, bokap gw tuh belon pernah k padang sekali acan... (lah jadi bojong nih logatnya)
padahal gw pengeeennn banget ngeliat padang, sungguhh..

ini nih pemandangan yang bagus bet, ngarai sianok, grand canyon nya Indonesia, huhu, sungguh rindu kampung halaman...
gatau dah kapan gw bisa ke padang, mungkin kalo dah kerja nanti kali, atau mungkin pas gw ehem nikah ehem, gw pengen dapet istri orang padang, tapi ya gak harus sih, cuma keinginan ajah, yang paling penting mah kepribadiannya, bukan adatnya, betul tidak? (gaya aa gym)..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

yeah yg pgn nikah ama org padang. tuh si mul, bukan orang padang. wkwkwkwkwk. kan yg penting kepribadiannya bukan adatnya. hahahahaha

gw juga blm pernah ke padang, sar. hehe. yuk kita backpacking ke padang? seru tuh kayanya. hoho

Fajrie mengatakan...

@dayong: hayo!! amo banget gw, sumpah..
tapi kendala utama adalah masalah dana, nanti ajah kalo udah kerja, sekalian ke bali ye... hahahaha amien...

Teuku Ben Johar Rajo Batuah mengatakan...

Nah loh.....
gw dah ajak lw ke padang lw kaga maw...
baa lah kandak sutan badagai ko hah?

but, yg bagus tuh bukan Padang jri, tapi Bukittinggi, catet itu.....