Kamis, 11 September 2008

the opposite mind


kali ini gw mao cerita tentang sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan yang sering menimpa gw, tapi anehnya kejadian yang menimpa gw selalu terjadi berkebalikan dari apa yang gw pikirin

sungguh sering banget gw ngalamin hal itu, contoh, waktu pengen pengumuman spmb, gw bener2 deg2an, gw ngebayangin kalo gw gak lulus dan gw mikir apa yang bakal gw lakuin kalo gw gak lulus, ronin, langsung kerja, belajar sendiri dirumah atau bahkan bunuh diri.. agak ekstrim emang, tapi itulah gw...

nah, detik2 terakhir gw ke warnet dan tinggal memencet tombol enter untuk melihat hasil spmb gw, bayangan gw gak lulus semakin kuat, tapi yang terjadi malah kebalikannya, gw lulus...

pernah juga nih, kejadiannya baru beberapa bulan ini, waktu itu gw, lingga, dkk, ada rencana mau ke bandung, gw begitu antusiasnya dan gw putusin bakalan ikut apapun yang terjadi, gw udah ngebayangin gw disana mao kemana n ngapain ajah, bahkan gw udah browsing tempat2 wisata di bandung, tapi lagi2 kebalikannya, gw gak jadi ikut karena banyak kegiatan yang gak boleh ditinggalin dan lebih penting daripada sekedar liburan,,

lanjut, gw bikin rencana lain, karena ke bandung 3 hari, sedangkan ada 2 kegiatan pada hari yang bersamaan, berarti gw bener2 gak bisa ke bandung, tapi gw juga punya rencana yang udah jauh lebih lama gw rencanain daripada ke bandung, yaitu ke pelabuhan ratu ama purwo n hasan, tapi ternyata harinyapun bentrok ama kegiatan gw..

gw berniat membandel dengan absen pada kegiatan tersebut, gw udah nyiapin semuanya buat bikin kejutan ke hasan n purwo dengan muncul secara tiba2 di stasiun, padahal sebelomnya gw bilang gw gak bisa dateng..
tapi malemnya gw di sms, disuruh ke suatu tempat buat minta donatur buat acara yang gw ketuai, oke, sebagai ketua gw gak bisa kabur, alhasil bayangan2 gw sebelomnya berada di pelabuah ratu bersama dua sahabat deket gw gak tersampaikan, lagi...

sering banget tuh kejadian kaya gituh, terkadang hal itu menguntungkan bagi gw, karena gw sering ngerasa kalo yang gw pikirin selalu terjadi kebalikannya, maka gw mulai mengatur pikiran gw, contoh: waktu pengen ditunjuk pas mata kuliah bahasa inggris buat maju ke depan, gw mikirin dengan sangat serius bahwa yang ditunjuk adalah gw, dan gw dengan begonya keringet dingin gak bisa jawab pertanyaan si miss Mpet, sambil diketawain sama temen2 gw nangis meraung2 karena gak bisa melakukan apa2, ok, itu pikiran gw, tapi ternyata, gw gak ditunjuk, hahaha gw menang...

masalahnya kebanyakan gw dirugikan oleh pikiran bodoh itu, karena gw orangnya spontan jadi gw sering gak mikirin apa2 yang terjadi nanti, justru malah yang gw pikirin kebanyakan yang baik, alhasil ketika gw gak bisa ngontrol pikiran gw untuk memikirkan sesuatu yang buruk, maka saat itulah bencana bagi gw..

kayanya sih ini cuma penyakir psikologis, cuma yang gw bingung kenapa sering banget kaya gini...

4 komentar:

Ary Sandhiko mengatakan...

uwakakakakakkaaa,,,

gua rindu ma jaman petasan,,

nerbangin jangwe,, lempar2 petasan korek,, petasan cabe rawit yg dililit2 dulu biar mledaknya lama,, petasan tawon,, uler,, trus petasan kentut,,

kyaaa,,. lo tau gak gua pernah di sosor petasan jangwe,, mledak di perut gua,, ampe sekarang bekasnya masih ada,,

tapi yg gua paling kangen jelas,, suara petasan teko dari kejauhan,,
"deeemmdddddddd..."
pokoknya suaranya dah kaya pom bensin mledak,,

rindu2,, napa seh sekarang ga boleh maen petasan yak!!

Anonim mengatakan...

wah sar, gw rasa hal itu wajar terjadi loh. gw juga sering gitu.

makanya, tingkatkan lah skill senam lo. hahahaha

Fajrie mengatakan...

@dhay: ga ada hubungannya ama senam..

@inyonk: iihh, inyonk salah kamar tuh...

Anonim mengatakan...

tau tuh si inyonk, ngomen petasan di mari. di bojongsari seharusnya. ah ga asik lo nyonk. whwhhwhwhhahahah

eh ga da hubungannya ya sm senam?
hahahahahaha

komen2 lg dong di blog eyke. huhu