Senin, 13 Oktober 2008

pulang basamo, mungkinkah??

wah, kemaren rumah gw baru ajah kedatengan sodara2 gw, sepupu gw yang waktu itu nikah di purbalingga baru ajah ngadain resepsi, alhasil semua sodara emak gw pada ngumpul, paman gw dari papua pun dateng, senangnya...

udah lama banget kagak kumpul2 gitu, kira 2 terakhir ngumpul setahun yang lalu lah *itu mah gak lama y?*
ngumpul2 tahun ini kami punya agenda khusus sebagai bentuk follow up dari perbincangan singkat waktu jalan2 ke purbalingga, yaitu rencana pulang basamo...

jadi ceritanya kami semua itu udah lama banget gak ke padang, bahkan ada yang seumur idup belon pernah ke padang, gw salah satunya *mungkin pertama kali nginjek kaki di padang, gw langsung nyium2in tanahnya kali ya..*
emang di padang udah gak ada sodara deket c, coz semua udah pada merantau ke jakarta, jadi kesana pengen silaturahim ke sodara2 nenek kakek gw, ama ziarah ajah...

udah lamaaa banget kami sekeluarga besar pengen pulang basamo, dari dulu udah direncanain tuh, tapi belom sejelas ini rencananya.
dari perbincangan kemaren akhirnya kami memutuskan buat ke batusangkar, kampung nenek gw di padang, lebaran tahun depan, iuran udah dijalanin mulai bulan depan, teknis pengumpulannya juga udah dibicarain, pokoknya semua persiapan non-teknis kemaren udah selse dah, tinggal teknisnya ajah nanti.

lagi asik2 ngomongin masalah dana tiba2 ada ete' gw yang nyuruh nyari sponsor segala, jaelah emang ada yang mao napah, hahaha ribet, trus sodara gw yang laen nyuruh jualan2 apa kek gituh buat nyari dana tambahan, gilanya lagi ada yang ngasih ide buat jual pempers coz di padang kan dingin banget tuh*jadi mikir, ada gak ya pempers seukuran gw*

dan gw pun teringat evonity mudik basamo, gamau kalah dengan ide2 sodara gw, gw pun mengusulkan ide gila, "udah ngedador aja kita rame2" buneng dah tuh emak2 malah nanggepin lagi, gw pikir pada gak ngerti dador, "oiya ntar sekalian si Iki, ade gw yang gendut, suruh tari perut, idih, bayanginnya aja udah enek"

hhh, jadi gak sabar mao lebaran tahun depan, hahaha ^,^
mudah2an gak ada aral melintang deh, mudah2an kami jadi pulang basamo, amien... do'ain ya..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sar, gw curiga jangan2 lo keponakannya pa yacobus mamuyab ya?hehehehhee

btw, ada tw pampers ukuran orang dewasa. nenek gw aja pake,,,hahahahahahha tapi ujung2nya kaya bebihui hahahhaa.

Fajrie mengatakan...

ih, enak ajah, orang gw anak tirinya...

gila nih gw abis belajar matematika... gila gila gila