Jumat, 12 Oktober 2012

Padang

Akhirnya, setelah 22 tahun saya hidup, Insya Allah bulan Januari nanti saya akan menginjakkan kaki di kampung halaman ibu saya, Batusangkar, Sumatra Barat.

Dimulai dari pagi ini, di salah satu grup watsapp yang isinya temen2 traveler kaskus, perbincangan begitu ramai. Ternyata lagi ada promo dari salah satu maskapai penerbangan, Batavia Air. Dari perbincangan itu didapet info penting, yaitu bookingnya jauh lebih mudah klo via mobile pake aplikasi Batavia for Android. Langsung aja saat itu juga saya download aplikasi itu dan mulai hunting tiket.

Awalnya coba2 cari tiket ke lombok, dan berhasil dengan mudah, tapi karna terlalu excited saya belum catet payment code udah saya keluarin duluan menunya :hammer:. Memulai lagi proses pemesanan dari awal dan berhasil lagi, ternyata emang mudah banget pake Android. Gak kaya hunting Air Asia yang ibaratnya kalo di dunia nyata mah dah cakar2an jambak2an tuh saking crowdednya. And finally BOOKED!

Jakarta (16.20 WIB) - Mataram (20.20 WITA) -  22 Mei 2013
Mataram (06.20 WITA) - Jakarta (08.15 WIB) - 30 Mei 2013

dan untuk tiket Pulang-Pergi di atas saya "cuma" kena Rp. 278.000. Meeennnn, biasanya mah sekali jalan aja di atas gopek meeenn ^^,

Saya agak kalap tuh jalan2nya, sampe seminggu lebih, yaa sebenernya si ini gambling banget, coz saya kan masih ngarep banget dapet IM, hehe. Tapi saya mikirnya yaudah klo dapet IM (amiinn) ni tiket saya ikhlasin aja. Ada dua pilihan si sebenernya, gak dipake alias gosong atau dikasih orang dan "diakalin".

Klo ga dapet IM pun saya agak pesimis dapet cuti si yak, tapi saya mikirnya bulan Mei saya dah gak kerja dan lagi masa free, so liat nanti aja ya gimana nasibnya :)

Setelah dapet tiket ini, senior saya pun pengen juga. Memulai proses dari awal, daaannn, DAPET!! Dengan harga yang sama, Rp. 278.000 PP. Doi pergi sama keluarga kecilnya, bertiga sama anaknya yang baru berusia 2 tahun bulan Mei nanti.

Jakarta (16.20 WIB) - Mataram (20.20 WITA) -  27 Februari 2013
Mataram (06.20 WITA) - Jakarta (08.15 WIB) - 3 Maret 2013

Setelah dapet dengan mudah, saya pun ngasih tau grup tetangga, hehe. Daaann si hasan juga dapet, tujuan yang sama dan harga yang sama. Begitu juga si Miul, Kinoy, n Ajeng, semua dapet dengan harga Rp. 278.000 PP ke Lombok, senaaaaaangnya :D
*etapi ternyata miul, kinoy, n ajeng ga jadi dapet tiket promo karna kelamaan bayarnya, hiksss banget :'(*

Abis shalat Jumat saya iseng2 ngeliat tujuan lain, Padang. Iseng2 masukin tanggal 2 Januari - 6 Januari, dan ternyata harganya sama! Rp. 278.000 PP, langsung excited banget. Sampe kantor langsung nelpon ibu buat manas2in sekeluarga ke sana, hehe, dan berhasil :D

Tapi karna bapak saya agak norak yah, masa gara2 tiketnya murah banget malah takut knapa2, trus kakak ipar saya lagi hamil muda, jadilah 3 orang anggota keluarga saya ga ikutan. Setelah jeda waktu yang lumayan lama *nunggu nomor KTP* eehhh ternyata untuk keberangkatan tanggal 2 Januari harganya dah berubah, jadi mahall. Mencoba peruntungan liat yang tanggal 1, taraaaattt, DAPET! Langsung saat itu juga booking, ngisi nama, masukin nomor KTP dapet payment code dan bayar! *minjem duit senior*, hehehe

Jakarta (07.20 WIB) - Padang (08.55 WIB) - 1 Januari 2013
Padang (09.30 WIB) - Jakarta (11.05 WIB) - 6 Januari 2013

Untuk tiket di atas kami kena Rp. 1.112.000 untuk berempat dan PP, dan lagi tahun baru, dan pulangnya hari Minggu, dan itu harga yang sangaaaattt murah :)
Pas banget tanggal 1 Januari ultah ibuku, setelah berpuluh2 tahun akhirnya ibu bisa ngerayain ultah di rumah dan di kampung halamannya sekaligus, serius, ga sabar banget dah ^^,

PR berikutnya adalah buat itinerary selama di Lombok *lama bener cuy 8 hari*, trus cari info rental mobil, tempat wisata, dll di Padang. Finally I can say this! Padang, I'm coming back home *terharu*

5 komentar:

dea alias dey mengatakan...

Seru bangettt akhirnya lu ke Padang, jruuung...

Selamat yak buat ibunya Fajrung yang nanti ngerayain ultah di Padang. pasti mengesankan..

:)

jadi pengen beli Android 8)

Fajrie mengatakan...

Doakan lancar ya ded, ga ada masalah sampe kami berangkat dan pulang lagi, amiinn
excited banget nih ai >,<

ayoo ded beli android *ngeracunin*

Ashlih mengatakan...

beuh..

ajarin gw cari tiket jkt-jpg pp yang murah dong jrie.. hehe

dea alias dey mengatakan...

jrun gue skarang tau mau dikasih oleh2 apaan ;p kemaren liat pak bondan di Wisata Kuliner lagi ke padang gue jadi ngiler keripik telur balado gituu~ adoooh..gue ngileeerrr *lap iler pake jilbab*

beliin ya jruuun


@ashlih
yakali slih ada tiket murah jkt-jpg ;p

Fajrie mengatakan...

@anslih: minta ajarin fia tuh cing, kan doi dah pernah dapet dari Air Asia

@dedi: ohhh, ada yak kripik telur balado? baru tauk... nanti ingetin aja kalo ai dah di sana :D