Kamis, 11 Oktober 2012

Sujud

Terdapat kebebasan dalam keterbatasan. Sejak mem-protect twitter, dan kini blog, hati jadi ngerasa lebih bebas untuk mengeluarkan isinya. Beneran, baru nyadar banget nih ternyata enakan punya twitter yang digembok, jadi kita bisa pilih2 siapa aja yang boleh stalking-in kita, dan siapa yang gak boleh. Kalo ada yang kita ga suka langsung aja ignore, selesai :)


Oke, kali ini saya mau nulis tentang sujud. Gerakan shalat yang paling saya suka. Kenapa? Coz saya ngerasa tenang banget kalo lagi sujud, dan banyak orang mendapat hidayah ketika sujud. Secara ilmiah saja, gerakan sujud ini ada keutamaannya. Memacu kecerdasan otak, itu yang pernah saya baca. Jadi, karena saat sujud otak kita posisinya dibawah jantung, jadi jantung ini bisa mengalirkan darah secara maksimal ke otak, pasokan oksigen pun tercukupi dengan baik. Saya juga pernah baca kalo gerakan sujud ini sebagai terapi alami untuk menghindari kanker otak.

Sujud, suatu gerakan penghambaan yang merefleksikan betapa rendahnya, betapa kecilnya kita dihadapan Allah. Bayangin aja, posisi kening menyentuh tanah, tanah tempat kita menginjakkan kaki kita, bahkan posisi, maaf, bokong kita lebih tinggi dibanding kepala kita ketika kita sujud. Gerakan sujud ini memang suatu gerakan penghambaan yang hanya boleh dilakukan untuk Pencipta kita, itu pendapat saya.

Oiya, waktu Muhammad Al Fatih berhasil menaklukkan Konstantinopel tahun 1.453 pun beliau langsung bersujud dan mengambil tanah dibawahnya trus melumurkan rambutnya dengan tanah tersebut. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk kehinaan dirinya tanpa bantuan sang Maha Pencipta. Paling enak kalo lagi emosi trus dibawa shalat, baik itu emosi senang ataupun sedih. Nah pas sujud itu langsung dah keluarin emosi kita di situ, ibaratnya curhat, setelahnya pasti langsung lega, tenaaang banget rasanya.

Seringkali saya sujud penuh emosi kalo lagi sedih, pengen dah skali2 sujud penuh emosi ketika senang. Oiya ngomong2 pembukaan IM sebentar lagi nih, gak sabar banget rasanya ingin berjuang, berlelah-lelah dalam proses seleksinya, smoga aja hasilnya bisa bikin saya sujud penuh emosi karna bahagia., amiiinn :)













*picture source: http://zilzaal.blogspot.com/2012/02/diantara-keajaiban-perintah-sujud.html

6 komentar:

dea alias dey mengatakan...

sejujurnya jrun, sujud lagi mual buat bumil jadi mengacaukan kenikmatan sujud otu sendiri.. sedih deh gue. tapi emang bener klo sujud itu gerakan paling yang menghamba

Kayak kata-katanya ust.Felix Siauw di chatting with ym : "saya paling merasa bahagia dlm hidup ketika saya sujud pertama kali setelah masuk Islam"

.... *merinding*

Fajrie mengatakan...

"gerakan yang paling menghamba"

finally,, the prefect word!
dari kmaren bingung istilah yang tepat apa :p

saRah-atE mengatakan...

nice! gw setuju banget sm kata2nya Ust Lili Nur Aulia (Tarbawi), kalo sujud itu saat kita "memeluk-Nya". kayak bebas mau curhat apaaa aja ke Dia ya :')

Fajrie mengatakan...

aaaa jadi mau pelukaaann
*brb ambil wudhu :p

dea alias dey mengatakan...

semoga IM lu kali ini menuntaskan yang belum tertuntaskan yaa jruuun ^^

do your best jruun..biar kaga penasaran lagi! Hiihihihihi

Fajrie mengatakan...

wish me luck ded :)