Rabu, 24 Oktober 2012

Sawarna

Lagi2 ga ada kerjaan di kantor, dan pa menejer dah pulang, bingung mau ngapain mending bayar utang ngeposting catper sawarna..

Mau pake gaya baru ah, catper kali ini ga bercerita banyak, liat foto2nya aja, yak, hehe

Lalay Cave...
Di Sawarna ini selain objek pantai yang bagus, ada juga goa, namanya Goa Lalay. Dinamakan goa lalay karena banyak kelelawar (lalay) di goa ini. Cara ke sini adalah dengan berjalan kaki sekitar 45 menit dari penginapan kami. Senior saya, yang bawa serta bayinya mau gak  mau naik ojek dan bayar sekitar Rp. 25rb. Perjalanan 45 menit gak terasa karna sepanjang perjalanan kami dimanjakan dengan pemandangan sawah yang menghampar hijau dan sungai dangkal yang bersih banget untuk disebrangi.








let's cross the bridge...
untuk menuju penginapan dan pantai, dari area parkir kita harus menyebrangi jembatan gantung terlebih dahulu. Karna waktu itu bukan musim hujan jadi air sungainyainya ga terlalu banyak.









heading to the beach,,
berjalan beriringan menuju pantai. Keajaiban di sini adalah di tanah berpasir itu, banyak tumbuh pohon singkong di kanan-kirinya..









the beach...
Kontur pantai di sawarna ini bener2 mirip Pantai Kuta di Bali. Garis pantai yang panjang, pasir putih, ombak besar, tak ada karang, mau menikmati pantai Kuta versi sepi dan bersih? Datanglah ke Sawarna...







seniman pasir..
yang bikin trip ini tambah seru adalah kehadiran Alea, anak senior saya yang berumur sekitar 1 tahun. Gak mau kalah ah, nanti klo saya punya anak mau saya bawa traveling kemana2 biar pengalamannya banyak.. *cari emaknya dulu kali jroy -__-





istana pasir..











 menikmati kelapa muda sore2 di pinggir pantai, just......perfect





menanti sunset...
Apalagi si yang paling asik kalo ke pantai selain menanti sunset? Nah, spot paling tepat buat melihat sunset sebenernya bukan di pantai ini, jalanlah ke sebelah kiri sekitar 15 menit maka Anda akan sampai di tanjung layar. That's the perfect spot to see the perfect sunset..





sunset @sawarna
yang menarik dari pantai di sawarna ini adalah sunsetnya. Kenapa menarik? Coz tiap ada temen yang ke sawarna dan saya liat foto sunsetnya, selalu ciamik, belum pernah saya liat foto sunset temen saya di sawarna yang langitnya ga ciamik, ini serius :)






pagi hari kami main ke pantai lagi, di pantai ini ada batu yang berbentuk layar kapal, makanya pantai ini disebut tanjung layar. Tempat ini oke banget buat foto sunset, siluetnya ciamik. Kalo pagi ni tempat juga bagus banget, bayangan batu ini terpantul secara sempurna di air laut. Untuk ke tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari penginapan dengan berjalan kaki...




Sawarna, another hidden paradise in Banten. Untuk ke tempat ini emang butuh perjuangan, lamanya perjalanan, rusaknya jalanan, tapi menurut saya ketika sampai sini semua bakal terbayar. Sekian catper singkatnya, mari berwisata di negeri sendiri!

I love Indonesia ^^,

*all pictures were taken by Icke

Tidak ada komentar: